Tukang Ojek Curi Burung Dibekuk Petugas

Tukang Ojek Curi Burung Dibekuk Petugas

Mataram – Seorang tukang ojek pangkalan berinisial H, 28 tahun terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian. Ia diamankan tim unit Reskrim Polsek Sandubaya karena diduga telah melakukan pencurian burung di wilayah Kampung Sindu Cakranegara Kota Mataram.
Kapolsek Sandubaya, Kompol Nasrullah mengatakan, aksi pencurian burung ini dilakukan pelaku usai mengantar penumpang nya dari pasar Gunungsari menuju Cakranegara tepatnya Kampung Sindu.
Saat itu, terduga pelaku melihat ada burung peliharaan tergantung di rumah sekitar tempat penumpangnya turun, dengan memanfaatkan situasi sepi pelaku pun langsung mengambil burung yang tergantung di halaman depan rumah korban.
Hasil curian burung itu kemudian dijual pelaku seharga Rp. 300 ribu. Ditegaskan Nasrullah aksi mencuri burung bukan kali ini saja dilakukan pelaku, sebelumnya pelaku juga pernah mencuri burung di lokasi yg sama.
Terduga pelaku berhasil ditangkap polisi berkat rekaman CCTV yang terpasang di rumah korban.
“Kasus ini sempat viral di salah satu medsos yang terekam CCTV kemudian berdasarkan video tersebut kami langsung turun ke TKP kemudian, kami berhasil mengantongi identitas pelaku dan mengambil barang bukti berupa burung. Kami laksanakan lidik sekitar 1 hari,” sebut Nasrullah.
Sementara itu Korban pemilik burung peliharaan atas nama Ima telah mengajukan permohonan Restorative Justice ke Polsek Sandubaya.
Saat ini pihak Polsek Sandubaya sedang mempersiapkan upaya damai sesuai permintaan korban.(sar/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )