Ultah ke-17 di HUT Kemerdekaan RI ke-76, 34 Remaja Terima Hadiah E-KTP
Foto :Para remaja warga Kota Mataram, yang berusia 17 tahun pada HUT RI ke 76 menerima hadiah E-KTP dari Pemerintah Kota Mataram. (irham/lomboktvnews.com)

Ultah ke-17 di HUT Kemerdekaan RI ke-76, 34 Remaja Terima Hadiah E-KTP

Mataram-Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 , menjadi momen yang spesial bagi 34 remaja di Kota Mataram yang pada hari ini tepat berusia 17 tahun. Hari ini, mereka tepat berusia 17 tahun dan mendapatkan hadiah hari kemerdekaan dari pemerintah kota mataram berupa KTP Elektronik.
Ulang tahun ke 17 bagi 34 remaja yang itu, dirayakan secara khusus oleh kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram, Amran M Amin, tepat di hari kemerdekaan RI ke-76 hari ini, Selasa (17/8/2021).
Amran mengatakan, pelayanan khusus yang diberikan dihari kemerdekaan ini, menjadi bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, kepada para remaja yang tepat berusia 17 tahun di hari kemerdekaan RI ke 76 tahun.
Melalui kegiatan ini diharapkan bermuara pada tertibnya data kependudukan di Kota Mataram.
“Kebetulan ada dua momen bersejarah, HUT kemerdekaan RI ke 76 dan HUT Kota Mataram ke 8 pada Agustus ini, dan kita integrasikan dengan anak-anak kita agar mereka juga bahagia dihari bersejarah ini. Kita berkreasi dengan cara seperti ini, semoga langkah kecil ini bisa memberikan data kependudukan yang akurat” harap Amran.
Sementara itu, sejumlah remaja yang hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi kepada jajaran pemerintah Kota Mataram, khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram yang telah memberikan pelayanan khusus pada hari istimewanya.
Mereka menilai, hadiah berupa KTP Elektronik, yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram ini merupakan hadiah yang istimewa, arena menjadi dasar bagi mereka untuk mengurus berbagai persoalan administrasi kependudukan.
“Saya senang dan bahagia. Terima kasi kami sampaikan kepada Dukcapil atas hadiah ini” ujar Nauval.
Data pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mataram jumlah warga Kota Mataram hingga tahun 2021 ini, sebanyak 439.873 jiwa. Sementara, jumlah warga yang masuk data wajib KTP, sebanyak 311.460 jiwa. Dan dari jumlah tersebut, sekitar 99,95 persen atau sebanyak 307.300 jiwa sudah memiliki KTP Elektronik. (irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )