Vaksin Booster Untuk Umum Mulai Dibuka Tahun Depan

Vaksin Booster Untuk Umum Mulai Dibuka Tahun Depan

Mataram-Untuk menambah kekebalan masyarakat terhadap virus Corona, pemerintah rencananya akan memberikan vaksin Booster atau vaksin tahap ke tiga menggunakan vaksin modern. Vaksin Booster mulai akan diberikan pada awal tahun 2022 mendatang.
Penegasan tersebut disampaikan Asisten III Setda Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi. Disebutkan Dewi, saat ini Pemprov NTB telah menyediakan dua jenis vaksin bagi masyarakat umum yakni vaksin Sinovac dan Moderna yang telah tersedia di Puskesmas.
Namun demikian, jika masyarakat ingin menggunakan vaksin jenis moderna, diminta untuk menunggu hingga kuota terpenuhi. Satu vial vaksin Moderna, dapat digunakan untuk 14 orang, sehingga vaksin tidak sia-sia.
“Kalau Moderna itu harus 14 orang untuk 1 vial, jadi harus nunggu 14 orang dulu. Dan saat ini Moderna hanya untuk yang beresiko tinggi. Kalau booster untuk umum dimulai awal tahun depan” ujar Eka.
Eka Menambahkan, bahwa vaksin Moderna banyak digunakan oleh pelaku perjalanan, terutama yang akan bepergian ke luar negeri seperti Eropa dan Amerika. Masyarakat yang ingin di vaksin Moderna, diminta bersabar, karena penggunaan vaksin moderna harus menunggu kuota sehingga pelaksanaan vaksin akan tertunda hingga kuota terpenuhi. (ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )