Vaksinasi Booster di NTB Mulai Digelar Rabu Besok

Vaksinasi Booster di NTB Mulai Digelar Rabu Besok

Mataram – Guna mengejar target vaksinasinasi di NTB, pemerintah Provinsi NTB berbagai persiapan untuk kelancaran program vaksinasi booster yang akan mulai dilaksanakan pada 19 Januari mendatang.
Pelaksanaan vaksinasi booster ini, dilaksanakan guna memerangi munculnya beberapa varian baru virus Corona, seperti halnya varian omnicron.
Kepala Dinas Kesehatan provinsi NTB, Lalu Hamzi Fikri menyampaikan, pelaksanaan kick off vaksin booster akan dilaksanakan di rumah sakit Mandalika, pada Rabu, 19 Januari 2022 esok.
Disebutnya sebelum pelaksanaan akan dilakukan peninjauan, untuk menentukan jumlah target serta sasaran.
Hamzi menyebutkan, prioritas pelaksanaan vaksin booster tersebut adalah lansia. Namun demikian, pada dasarnya ketentuan untuk dapat mendapatkan booster vaksin yakni berusia lebih dari 18 tahun.
“Sudah kita koordinasikan dengan Kabuapaten/Kota, untuk melakukan kick Off vaksinasi booster mulai besok Rabu. Dengan prioritas lansia dan usia 18 tahun ke atas untuk daerah yang sudah memenuhi syarat,” terang Hamzi
Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan vaksin booster akan dilaksanakan serempak di 10 kabupaten/kota di NTB.
Namun dari pihak Kementerian Kesehatan, hanya daerah dengan jumlah vaksin dosis pertama minimal 70% dan lansia lebih dari 60% yang dapat melaksanakan vaksin booster.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )