Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Mataram Capai 52 Persen

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Mataram Capai 52 Persen

Mataram – Dinas Kesehatan Kota Mataram mencatat, cakupan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, sudah mencapai 52 persen.
Dinas kesehatan pun menargetkan, vaksinasi anak usia siswa sekolah dasar tersebut tuntas pada bulan Februari ini, dengan catatan jaminan ketersediaan stok vaksin.
Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Kesehatan, terus mengoptimalkan percepatan vaksinasi covid-19, untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.
Secara terjadwal, Dinas Kesehatan menerjunkan petugas vaksinator ke sekolah-sekolah dasar sederajat di Mataram, baik itu sekolah negeri maupun swastas.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr H Usman Hadi menjelaskan, hingga saat ini capaian vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di mataram, sudah mencapai 52, 49 persen, atau sebanyak 24.487 anak, dari target sebanyak 46.655 anak.
Usman pun optmis, jika stok vaksin tetap terjaga, maka vaksinasi anak usia siswa sekolah dasar ini tuntas pada pertengahan bulan Pebruari ini.
“Sebenarnya sudah selesai, tapi kita pastikan selesai pada pertengahan bulan ini, stok vaksinnya sudah tersedia,” ujarnya.
Sementara itu, ketua tim Satgas percepatan vaksinasi Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr Lalu Herman Mahaputra menyampaikan, vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun, masih menjadi pekerjaan rumah yang sampai saat ini terus digenjot cakupannya.
Dan untuk pelaksanaan vaksinasi anak tersebut, telah diputuskan, jika kota mataram akan menjadi epicentrum kegiatan vaksinasi. Baik itu vaksinasi anak maupun vaksinasi booster.
Untuk itu, pihaknya pun akan mendukung secara penuh, kegiatan vaksinasi anak di Mataram dengan berupaya semaksimal mungkin, menyediakan stok vaksin yang dibutuhkan.
“Dukungan kita untuk anak, satgas menyiapkan kebutuhan sesuai sasaran. Kita akan gempur Kota Mataram dulu, Lombok Barat kemarin sudah mulai Lansia sebelumnya, provinsi akan bantu Kota Mataram sepenuhnya,” tegas dr Herman.
Dengan dukungan tersebut, pihaknya pun berharap, pada bulan Pebruari ini, vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun bisa tuntas sesuai target yang telah ditetapkan.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )