Vaksinasi di NTB Terkendala Data Kependudukan

Vaksinasi di NTB Terkendala Data Kependudukan

Mataram – Data capaian vaksinasi di Nusa Tenggara Barat berdasarkan data yang di input secara manual per tanggal 22 November 2021, pada dosis pertama mencapai 71,35% dan 39,41 persen pada dosis kedua. Sedangkan pada dosis ketiga telah mencapai 78,47%.
Namun, jika dilihat berdasarkan data yang di input secara online angka capaian vaksinasi turun hingga 40%, hal ini disebabkan oleh adanya temuan data kependudukan yang tidak sinkron di lapangan. Asisten 3 Setda Provinsi NTB, Nurhandini Eka Dewi menyebut bahwa pelaksanaan vaksinasi pada dasarnya telah berjalan lancar, hanya saja terkendala sistem.
Disebutkan Eka, di lapangan, petugas menemukan bahwa banyak masalah sinkronisasi data yang tidak tepat, sehingga menyebabkan 40% data wajib vaksin belum dapat di input ke pusat.
“Kalau vaksinasi sudah jalan, cuman ini sistem. Ada banyak permasalahan di lapangan. Dari hasil evluasi kemarin 40 persen itu permasalahan NIK dan kependudukan. Lumayan besar,” terang Eka.
Ditambahkan Eka, hal itu berpengaruh terhadap jumlah dosis vaksin yang di terima oleh pemerintah provinsi.
Oleh karena itu, nantinya sebanyak 40% data tersebut, akan di serahkan ke pemerintah pusat untuk segera di selesaikan.(ris/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )