Vaksinasi Untuk Pelaku Wisata Dilaksanakan Minggu Ini
Illustrasi

Vaksinasi Untuk Pelaku Wisata Dilaksanakan Minggu Ini

Mataram – Vaksinasi begai pelaku wisata tersebut meningkatkan trust atau kepercayaan wisatawan bahwa NTB aman dikunjungi di masa pandemic Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat dr.Hamzi Fikri mengatakan saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Pariwisata NTB untuk mempercepat proses vaksinasi di sektor pariwisata.

“Vaksinasi masal untuk pelaku wisata mulai dilaksanakan pekan ini, vaksin ini juga direncanakan akan kita laksanakan di Tiga Gili dan juga di KEK Mandalika”ungkapnya

Seperti diketahui Kementerian Kesehatan telah mengirim sebanyak 11.590 vial vaksin untuk mempercepat vanksinasi Covid-18 di NTB.

Sebanyak 11.590 vial vaksin tersebut untuk 76.822 orang lansia dan pelayan publik di 10 Kabupaten/Kota di NTB termasuk juga para pelaku pariwisata.

Vaksin yang didistribusikan Kemenkes ini merupakan tahap kedua termin kedua, Alokasi vaksin ini dimamfaatkan untuk memenuhi dosis kedua para kelompokm lansia di ibukota Provinsi atau Kota Mataram pada tahap kedua termin pertama dan alokasinya untuk pemberian dosis pertama bagi lansia di daerah lainnya di NTB, Pelaksanaan vaksinasi pada kelompok pelayanan publik diatur sesuai ketersediaan vaksin.

Penentuan target sasaran npada kelompok pelayanan public berdasarkan kebijakan Pemda masinng-masing dengan melakukan pembagian proporsi sasaran pelayanan public serta mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang didistribusikan.(srh/mtr)

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )