Wabah Corona Meluas, Dinas Pendidikan Kota Mataram Perpanjang Libur Sekolah

Wabah Corona Meluas, Dinas Pendidikan Kota Mataram Perpanjang Libur Sekolah

KOTA MATARAM -Keputusan untuk memperpanjang masa kegiatan belajar dirumah bagi pelajar di kota mataram ini , tertuang dalam surat keputusan dinas pendidikan kota mataram  nomor 423.5/0901/disdik.c1/iv/2020. tentang perpanjangan masa belajar mandiri dirumah ,dalam masa darurat penyebaran covid 19.
dalam surat keputusan tersebut tertuang, jika masa kegiatan belajar dirumah bagi pelajar, yang semula berakhir pada 11 april mendatang, diputuskan diperpanjang hingga tanggal 27 april 2020.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram H.Lalu Fatwir Uzali yang dihubungi melalui pesan elektronik mengatakan ,makin meluasnya penyebaran covid 19 di kota mataram  menjadi alasan utama pihaknya memperpanjang masa belajar mandiri dirumah.
Dalam percakapan melalui aplikasi whatsap tersebut, lalu fatwir mengatakan  melihat situasi perkembangan covid 19 yang belum juga terkendali ,maka pihaknya tidak menginginkan siswa hadir kesekolah dalam kondisi resah dan dihantui ketakutan akan penyebaran virus corona.
Sehingga berdasarkan rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Pihaknya bersepakat untuk memperpanjang masa belajar siswa dirumah,
Lalu Fatwir Uzali juga menyampaikan  dengan diperpanjangnya masa libur sekolah seluruh kepala sekolah telah ia instruksikan agar tetap memantau aktivitas siswa dalam kegiatan pembelajaran dirumah melalui media jaringan atau on line.
selain itu ,dalam melakukan kegiatan belajar jarak jauh secara on line,guru juga di minta  memberikan porsi seimbang   antara pemberian materi dan tugas bagi siswa selama masa pembelajaran mandiri dirumah.(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )