Wakil Walikota Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi

Wakil Walikota Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi

Mataram – DPRD Kota Mataram, pada hari Senin pagi tadi, menggelar rapat paripurna membahas 3 Raperda yang di inisiasi oleh pihak eksekutif.
Rapat paripurna yang di pimpin ketua DPRD Kota , H Didi Sumardi ini dihadiri Wakil Walikota Mataram TGH Mujiburrahman.
Wakil Walikota hadir, untuk menyampaikan jawaban eksekutif, atas pemandangan umum fraksi dewan terhadap tiga raperda tersebut.
Dalam tanggapannya, TGH Mujiburrahman menyampaikan, semua usul, saran, himbauan dan pertanyaan yang telah disampaikan merupakan masukan yang sangat berarti, sebagai bahan dalam penyempurnaan materi Raperda dimaksud.
Dalam laporannya, TGH Mujiburrhman menjelaskan, Tenaga Kerja Asing yang bekerja di Kota Mataram saat ini, lebih banyak dipekerjakan disektor pendidikan.
Selain itu, berdasarkan data Kementrian Tenaga Kerja, sepanjang periode 1 januari hingga oktober 2021 terdapat 10 tenaga kerja asing, dengan tarif retribusi sebesar seratus dolar amera serikat perjabatan per bulan untuk setiap TKA, sehingga total retribusi yang diperoleh sebesar Rp. 172.392.000,.
“Tenaga kerja asing yang dipekerjakan di Kota Mataram lebih banyak di sektor pendidikan. Dan sampai saat ini jumlah tenaga kerja asing sebanyak 10 orang, terang Wakil Walikota.
Saat ini, panitia khusus yang telah dibentuk dan sudah mulai bekerja melakukan pembahasan.
Selain melakukan rapat internal serta rapat koordinasi dengan jajaran eksekutif, pansus DPRD Kota Mataram, juga di agendakan, akan melakukan kunjung kerja untuk melakukan study disejumlah daerah yang terlebih dahulu memiliki ketiga perda tersebut.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )