Wali Kota Mataram Ingatkan ASN Jaga Netralitas

MATARAM–Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana merasa yakin para aparatur sipil Negara ( ASN ) di Lingkungan Pemerintah Kota Mataram dapat menjaga netralitasnya pada Pemilu Serentak 2024. Meskipun demikian, dirinya tetap mengingatkan para ASN di Mataram untuk tidak berpihak supaya menghindari terjadinya konflik kepentingan.

” Kalau soal netralitas ASN, itu kan sudah menjadi aturan dan harus diikuti oleh seluruh ASN terutama ASN Kota Mataram agar mereka tidak terlibat dalam kegiatan-kegiatan politi praktis,” ujar H Mohan Roliskana di Mataram, Rabu (3/1).

Dirinya cukup yakin sampai sejauh ini ASN di Mataram  menjalankan tugasnya dengan profesional dan tanpa memihak. Terlebih, ASN sendiri berada dibawah sumpah dan bekerja dibawah perundang-undangan yang berlaku.

Dikatakannya, meski secara politik ASN memang memiliki hak untuk memilih, namun terdapat aturan yang membatasi mereka untuk tidak berpihak agar terhindar dari  konflik kepentingan. Sehingga soal dukung mendukung bagi ASN,  bisa diimplementasikan ketika berada di bilik suara. ” ASN kita sudah cukup faham soal itu berkaitan dengan netralitas ini dan mereka bisa menempatkan diri secara netral,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Mataram ini juga menegaskan jika netralitas ASN menjadi  kunci utama dalam menjaga integritas pemerintahan dan pelayanan publik. Untuk itu, dia mengapresiasi dedikasi dan profesionalisme ASN di Mataram yang selalu berpegang teguh pada prinsip netralitas.

“ Saya minta ASN tetap menjaga netralitasnya. Saya mengapresiasi para ASN yang selalu bersikap professional dan berpegang teguh pada prinsip netralitas,” Tegasnya.

Sebelumnya, Sekda Kota Mataram, Lalu Alwan Basri mengatakan, netralitas ASN adalah sebuah keharusan. ASN Kota Mataram juga sudah mengikrarkan janji untuk menjunjung tinggi netralitas di Pemilu Tahun 2024.

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )