Walikota Ingatkan Pelamar CPNS Tak Percaya Calo

Walikota Ingatkan Pelamar CPNS Tak Percaya Calo

Mataram-Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kota Mataram, dimulai hari ini, Senin (27/9/2021).
Tes SKD Seleksi CPNS Kota Mataram, yang digelar di Gedung SMK Negeri 3 Mataram tersebut, dibagi menjadi 4 sesi, dengan jumlah peserta untuk setiap sesi, sebanyak 60 peserta.
Walikota Mataram, H Mohan Roliskana, bersama wakilnya, TGH Mujiburahman didampingi sejumlah pejabat melakukan pemantauan di lokasi tes
Dari hasil pantauannya, Mohan menilai pelaksanaan tes SKD CPNS Kota Mataram, berjalan lancar dan nyaris tanpa kendala. Mohan juga memberikan apresiasi atas kesiapan panitia, yang mampu melaksanakan Tes SKD, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Ditegaskan Mohan, seleksi CPNS dilaksanakan secara transparan, dan tidak ada peluang terjadinya kecurangan, karena mengggunakan sistim computer assisted tes. Bahkan, peserta dapat melihat langsung poin yang didapatkan setelah keluar dari ruang ujian.
Untuk itu, Mohan mewanti-wanti peserta agar untuk tidak percaya pada calo yang mengaku bisa membantu mereka dalam seleksi CPNS.
“Tidak ada celah calo untuk bermain, semua nya berjalan transparan. Jangan percaya kalau ada yang mengatakan bisa membantu lulus ujian” ujar Mohan mengingatkan.
Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menjelaskan, tercatat sebanyak 2.318 pelamar yang mengikuti tes SKD CPNS formasi tahun 2021 ini, untuk memperebutkan 146 formasi. Dengan rincian, 118 formasi tenaga kesehatan dan 28 formasi tenaga tekhnis.
Melihat perbandingan jumlah peserta, dengan formasi jabatan yang disediakan, Nelly pun memprediksi akan ada persaingan ketat dalam pelaksanaan tes SKD CPNS kali ini.
Nelly menyebutkan, hngga sesi kedua tes SKD CPNS, dihari pertama, tercatat baru 6 peserta, yang dipastikan gugur dan tidak bisa lanjut ke tahap tes berikutnya, karena tanpa keterangan.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )