Walikota Ingatkan Warga Gunakan Dana Bantuan untuk Membeli Kebutuhan Pokok
Foto : Penyerahan Bantuan dari BAZNAS Kota Mataram, oleh Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana. (Irham/lomboktvnews.com)

Walikota Ingatkan Warga Gunakan Dana Bantuan untuk Membeli Kebutuhan Pokok

Mataram-Beragam jenis bantuan disalurkan pemerintah, untuk membantu warganya yang mengalami kesulitan akibat dampak pandemi covid-19. Dengan banyaknya jenis bantuan yang disalurkan, Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengingatkan warganya agar menggunakan uang bantuan tersebut, untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi covid-19 ini. Pernyataan itu, disampaikan Mohan, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada guru ngaji, pengurus panti asuhan, fakir miskin dan marbot masjid se-Kota Mataram. Bantuan berupa uang tunai yang diserahkan walikota, bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Mataram.
Walikota mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat ditengah kondisi serba sulit akibat pandemi covid-19. Ia mengingatkan kepada para penerima bantuan untuk ebih bijak memanfaatkan bantuan yang diterima.
Dalam kesempatan itu, Mohan juga meminta masyarakat untuk mendukung upaya yang dilakukan pemerintah untuk bisa terlepas dari pandemi covid-19.
“Saya berharap, bantuan dari BAZNAS Kota Mataram ini, dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok” kata Mohan mengingatkan.
Data BAZNAS Kota Mataram, total bantuan yang di berikan sebesar Rp. 1, 46 Miliar lebih.
Bantuan tersebut diperuntukkan bagi 7.400 orang fakir miskin masing-masing sebesar Rp. 150.000, 238 orang marbot masjid masing-masing mendapatkan Rp. 500.000, guru ngaji tpa/tpq sebanyak 200 orang masing-masing mendapatkan Rp. 1.000.000 dan, 13 panti asuhan masing-masing mendapatkan Rp. 3.000.000.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )