Walikota Mataram Serahkan Bantuan Kepada Marbot Masjid se-Kota Mataram
Foto: Walikota Mataram Menyerahkan Bantuan ke Marbot (irham/lomboktvnews.com)

Walikota Mataram Serahkan Bantuan Kepada Marbot Masjid se-Kota Mataram

Mataram– Walikota Mataram H. Ahyarh Abduh menyerahkan bantuan kepada Marbot se Kota Mataram, Jum’at (17/04/2020), bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram. Didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Mataram H. Mahsar Malaka, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Mataram L. Martawang, Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Swandiasa, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Mataram Fathoni Asfriandi.

Program pemberian bantuan kepada marbot masjid se Kota Mataram merupakan bantuan sosial yang diberikan BAZNAS Kota Mataram melalui Pemerintah Kota Mataram.

Dalam sambutannya Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan terimakasih kepada BAZNAS Kota Mataram yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan kepada marbot masjid se Kota Mataram.

Pada kesempatan tersebut, Ahyar juga menyinggung program yang saat ini dijalankan Pemerintah Kota Mataram dalam menangani Covid-19 dan penanganan dampak ekonomi. Dengan menjelaskan bahwa 240 marbot masjid di Kota Mataram akan mendapatkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Data marbot masjid akan dimasukkan ke dalam data 60.000 warga yang terdampak Covid-19. Sehingga selama enam bulan, para marbot akan mendapat bantuan sosial senilai Rp.250.000 dalam bentuk sembako.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kota Mataram H. Mahsar Malaka mengatakan setiap marbot masjid akan menerima bantuan sebesar Rp.1.000.000 per tahun yang akan dibagikan selama dua tahap, setiap tahap akan diberikan uang tunai sebesar Rp.500.000. Dengan Total bantuan yang akan diserahkan BAZNAS tahun ini sebesar Rp. 1.8 Milyar.(irhm/mtr)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )