Walikota Mataram Terpilih Dilantik Secara Langsung

Walikota Mataram Terpilih Dilantik Secara Langsung

Mataram – Enam Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada 2020, Termasuk Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih H.Mohan Roliskana dan TGH.Mujiburrahman dipastikan akan dilantik pada Jum’at 26 Februari 2021.

Mekanisme pelantikan kepala daerah pemenang Pilkada Tahun 2020 lalu terjawab sudah, Enam pemenang kepala daerah terpilih di Nusa Tenggara Barat akan dilantik secara langsung , Teknis pelantikan secara langsung ini menghilangkan opsi pelantikan secara virtual yang sebelumnya diwacanakan.

Kepala Bagian Pemerintaham Setda Kota Mataram, I Made Putu Sudarsana menejlaskan , Keputusan tersebut adalah hasil rapat persiapan antara pemerintah daerah yang akan menyelenggarakan pilkada bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dari hasil rapat koordinasi tersebut, Pemerintah Provinsi NTB memustuskan untuk melantik enam kepala daerah terpilih termasuk Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih Mihan Roliskana dan TGH.Mujiburrahman  secara langsung di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat pada hari jumat 26 Februari 2021 dijadwalkan akan dilaksanakan pukul 9.000 Wita.

Sementara itu untuk tamu undangan lainnya dari Kabupaten/Kota menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual, Khusus untuk prosesi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Mataram semua Pejabat Organisasi Perangkat Daerah Kota Mataram  akan menyaksikan prosesi pelantikan di Aula Pendopo Walikota Mataram.

Selain itu, Pemerintah Kota Mataram juga telah menyiapkan langkah antisipasi mencegah terjadinya kerumunan dan memastikan prosesi pelantikan sesuai protocol kesehatan covid-19.

“Agar tidak ada kerumunan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung prosesi pelantikan kita bersama kepolisian akan perketat lokasi pelantikan” Jelas Kabag Pemerintahan Setda Kota mataram I Made Putu Sudarsana

“kita juga menyispkan fasilitasn nonton bareng di Kantor Kelurahan di Wilayah Kota Mataram agar masyarakat tetap bisa menyaksikan secara langsung prosesi pelantikan “Terangnya

Sesuai agenda yang telah disiapkan, Setelah dilakukannya prosesi pelantikan di Gedung Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kegiatan akan dilanjutkan acara serah terima jabatan dari Pelaksana Harian Walikota Mataram kepada Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih.

Dihari yang sama Walikota dan Wakil Walikota Mataram terpilih H.Mohan Roliskana dan TGH.Mujiburrahman diagendakan akan langsung menyampaikan pidato perdananya dalam kegiatan Sidang Paripurna DPRD Kota Mataram. (irhm/mtr)

CATEGORIES

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )