Warga Banyak  Sakit, Vaksinasi Booster di Mataram Tersendat

Warga Banyak Sakit, Vaksinasi Booster di Mataram Tersendat

Mataram – Vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster di Kota Mataram, kembali menemui kendala.
RSUD Kota Mataram tidak bisa maksimal memberikan pelayanan vaksinasi booster karena sejumlah faktor. Salah satunya akibat banyaknya masyarakat, yang jatuh sakit sehingga tidak layak untuk menerima suntikan vaksinasi covid-19 dosis ketiga.
Hal itu disampaikan oleh direktur RSUD Kota Mataram, dr Eka Nurhayati. Dijelaskan, sejauh ini, pihaknya tidak bisa maksimal, dalam memberikan vaksinasi booster lantaran terkendala sejumlah faktor.
Masyarakat, lebih memilih berdiam diri di dalam rumah, sehingga, layanan jemput bola vaksinasi booster di sejumlah lokasi, sepi peminat. Jika pada awal kegiatan vaksinasi booster dilakukan, animo masyarakat terbilang cukup tinggi, namun saat ini justru alami penurunan.
Kondisi ini diperparah, dengan banyaknya informasi tentang banyaknya warga yang kesehatannya terganggu atau mengalami sakit, paska menerima suntikan vaksin dosis ketiga.
Padahal, dari kesiapan petugas vaksinator, maupun ketersediaan stok vaksin tidak ada kendala.
Sink
Kick Off vaksinasi booster di kota mataram, sudah dimulai sejak awal bulan Februari tahun 2022 lalu. Tercatat, ada sebanyak 315.000 jiwa jiwa, yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi booster atau vaksinasi covid-19 dosis ketiga. Sampai saat ini, jumlah warga Kota Mataram yang telah menjalani vaksinasi booster, tercatat sebanyak 25. 631 jiwa, atau baru sekitar 7,76 persen dari keseluruhan jumlah sasaran.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )