Warga Lansia Dapat Bantuan Alat Bantu Kesehatan Dana Pokir Nyanyu Ernawati

Warga Lansia Dapat Bantuan Alat Bantu Kesehatan Dana Pokir Nyanyu Ernawati

Mataram – Raut kebahagian, terpancar dari wajah ratusan warga lanjut usia kurang mampu yang memadati rumah aspirasi ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mataram, Nyanyu Ernawati.
Warga lanjut usia yang berasal dari wilayah kecamatan Ampenan ini menerima bantuan dari dana pokok pikiran ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mataram, Nyanyu Ernawati. Nyayu menyalurkan alat bantu kesehatan berupa kursi roda, kaca mata, alat bantu pendengaran hingga alat bantu jalan.
Ucapan syukur dan terima kasih pun disampaikan warga lanjut usia ini kepada Nyanyu Ernawati, yang tidak hanya sebatas mendengarkan dan menyerap aspirasi rakyat, namun juga mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka selama ini.
“Pembagian kaca mata ini petunjuk dari Allah supaya kita tetap terus membaca menggunakan kaca mata yang diberikan oleh Ibu Nyayu Ernawati,” ucap Siardin.
Nyanyu Ernawati sendiri mengaku lega sekaligus haru saat menyaksikan ekpresi para warga lanjut usia yang mengharapkan bantuan berhasil diwujudkan.
Selama ini, dalam menjalani rutinitas keseharian para warga cukup terhambat, karena kondisi kesehatan yang dialami. Sementara secara ekonomi, kalangan lanjut usia ini tidak memiliki kemampuan untuk membeli alat bantu kesehatan yang mereka butuhkan.
Karena melihat kondisi itulah, Erna memutuskan untuk membantu mereka menjadi salah satu program pokok pikiran pada tahun 2022 ini.
Terlebih, permintaan akan alat bantu kesehatan, merupakan aspirasi yang paling banyak disampaikan warga lanjut usia saat turun ke masyarakat.
“Saya bahagia bisa melihat senyum orang tua – orang tua kita, karena selama ini mereka kurang mendapatkan perhatian sehingga saya memilih program bantuan alat bantu dengar, alat bantu melihat, dan alat bantu bantu untuk berjalan. Ketika saya turun ke lapangan melihat orang orang tua kita ada yang lumpuh. Ada juga kemarin yang tidak bisa keluar rumah selama 5 tahun dan baru bisa keluar setelah adanya alat bantu dan bisa menghirup udara segar lagi,” kata Nyayu Ernawati haru.
Dalam penyaluran bantuan yang berasal program pokok pikiran ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mataram ini, tercatat lebih dari 200 warga lanjut usia yang menerima manfaat bantuan ttersebut. Adapun rincian bantuan yang diberikan terdiri dari kursi roda sebanyak 46 uni, kaca mata 140 unit, dan alat bantu dengar dan alat bantu berjalan masing-masing sebanyak 50 unit.
(Irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )