Warga Tiong Hoa di Mataram Rayakan Imlek 2573

Warga Tiong Hoa di Mataram Rayakan Imlek 2573

Mataram – Umat Tridharma di Kota Mataram, mendatangi vihara budi dharma di Jalan Pabean Kawasan Kota Tua Ampenan, untuk melakukan sembahyang dan berdoa pada malam perayaan tahun baru imlek 2573, pada Senin 31 Januari 2022.
Warga etnis Tiong Hoa dari berbagai wilayah di Mataram ini, datang untuk melakukan peribadatan dan menyampaikan doa dan harapan terbaik di tahun baru macan air ini.
Selain berdoa dan berharap diberikan keselamatan dan kesejahteraan hidup, warga etnis Tiong Hoa di Mataram ini juga berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir sehingga mereka pun bisa menjalani hidup secara normal.
Salah satu tokoh warga etnis Tiong Hoa di mataram, Tandika Jaya Nata menyampaikan tahun baru macan air mereka yakini sebagai tahun yang penuh semangat limpahan berkah serta kemakmuran.
Hal ini dikarenakan, macan melambangkan kekuatan agresivitas dan keberanian. Selain itu, macan juga merupakan salah satu jenis hewan sudah sangat terbiasa menghadapi masa-masa sulit, sehingga pihaknya pun meyakini, tahun ini akan jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.
“Macan itu mempunyai sifat yang kuat, tahun ini tahun yang kuat sekali dan macan itu mempunyai sifat melindungi. Air itu memberikan kelancaran dan pandemi covid tahun ini akan mulai melandai,” harap Tandika.
Sementara itu, berdasarkan pantaun lomboktvnews.com, perayaan malam tahun baru imlek 2573 ini, dirayakan secara sederhana.
Jumlah umat yang datang untuk melakukan peribadatan, di batasi karena kondisi pandemi covid-19.
Meskipun demikian, hal itu tidak mengurangi umat untuk datang dan beribadah dengan khusyuk, dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )