WASBK Digelar, Okupansi Hotel di Mataram Capai 80 persen

WASBK Digelar, Okupansi Hotel di Mataram Capai 80 persen

Even balap motor dunia, World Superbike 2021, yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit Kuta Lombok Tengah, memberikan dampak positif bagi usaha perhotelan di Kota Mataram.
Gelaran WSBK, mampu mendongkrak tingkat ketersian kamar hotel hingga mencapai 80 persen lebih.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H Nizar Denny Cahyadi, yang pada Selasa (16/11/2021) pagi tadi berkunjung kesalah satu hotel di Kota Mataram guna mengecek kesiapan hotel dalam menyambut dan mendukung gelaran World Superbike Sirkut Mandalika, pada 19 hingga 21 November mendatang.
Selain melihat kesiapan hotel dari segi sarana dan prasarana, dalam kunjungannya, Nizar juga menggali informasi, terkait tingkat keterisian kamar hotel.
“Dari tanggal 16 sampai tanggal 21 kamar sudah penuh dan itu sudah pasti semua,” jelas salah seorang pegawai hotel.
Nizar deny cahyadi menjelaskan, WSBK sangat mempengaruhi tingkat okupansi hotel di Mataram. Dari data terakhir, tingkat keterisian kamar hotel di Mataram sudah mencapai 80 persen, bahkan bisa mencapai 100 persen.
Dijelaskannya, secara keseluruhan terdapat sebanyak 4.407 kamar hotel di Kota Mataram. Namun dari jumlah tersebut, jumlah kamar yang bisa digunakan sekitar 2.777 unit. Sedangkan sisanya digunakan oleh amman mineral untuk karantina karyawan.
“Keterisian hotel saat ini sudah 79 persen, diharapkan kalau sudah mulai WSBK nanti mencapai 100 persen, karena sekarang booking sudah mencapai 80 persen,” sebut Nizar.
Secara umum okupansi hotel meningkat di Kota Mataram, juga dipengaruhi kegiatan MICE (meeting, incentive, convention and ekhibition).
Menurutnya, meski tingkat permintaan akan kamar hotel mengalami lonjakan yang sangat drastis, namun lonjakan tersebut tidak berpengaruh pada harga sewa kamar hotel.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )