Wilayah Senggigi Ditutup, Pelaku Wisata Diharapkan Patuhi Surat Edaran Buati Lombok Barat

Wilayah Senggigi Ditutup, Pelaku Wisata Diharapkan Patuhi Surat Edaran Buati Lombok Barat

Batulayar – Forkopimcam Batulayar Lombok Barat serius menindak lanjuti, Surat Edaran Bupati Lombok Barat, dalam rangka persiapan pengamanan Lebaran Topat di obyek wisata Senggigi.
Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K menyampaikan, dalam membahas kesiapan pengamanan pihaknya melibatkan semua unsur di Kecamatan Batulayar.
“Pesan ini harus tersampaikan kepada Masyarakat secara menyeluruh, sehingga sosialisasi Surat Edaran tersebut dilakukan lebih massif lagi kepada masyarakat,” ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

Menurutnya, ini dilakukan agar tidak menimbulkan persepsi berbeda di Masyarakat, sehingga Masyarakat memahami bahwa, penutupan ini intinya tidak boleh ada kerumunan di Tempat Wisata.
“Agar ini dipahami, bahwa perkembangan covid-19 di Lombok Barat tidak sesederhana yang kita pikirkan, dimana angka Covid-19 di Kecamatan Batulayar mencapai 138 kasus,” katanya.
Dari 138 kasus yang terjadi di Batulayar, dengan angka kematian mencapai 7,2% dimana ini melebihi angka kematian Nasional.

Dengan melibatkan unsur terkait, termasuk Masyarakat itu sendiri, Polsek Senggigi serta Kepala Desa sekecematan Batulayar berkomitmen dalam menekan angka penyebaran kasus Covid-19.
Bowo juga mengharapkan Kerjasama semua pihak, termasuk pemilik hotel agar tidak menyelenggarakan atau meniadakan event yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Telah disepakati bahwa, pencegahan Penyeberan Covid-19 di Batulayar juga merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga dukungan Masyarakat merupakan modal utama dalam upaya ini,” tandasnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )