Tim Asistensi Periksa Hasil Perbaikan Trotoar KBC

Tim Asistensi Periksa Hasil Perbaikan Trotoar KBC

Mataram-Tim asistensi kembali melakukan pemeriksaan terhadap hasil pekerjaan perbaikan trotoar di Kawasan Bisnis Cakranegara (KBC).
Tim asistensi yang dipimpin asisten 2 Setda Kota Mataram itu, dimulai dari depan Hotel Ratih hingga kawasan Pura Meru Kelurahan Mayura.
Sepanjang perjalanan, tim asistensi yang terdiri dari unsur internal Pemkot Mataram dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTB itu, secara detail memeriksa kondisi trotoar yang baru selesai diperbaiki.
Beberapa hasil pekerjaan yang dinilai belum rapi dan tidak sesuai dengan kondisi awal / diberikan tanda untuk dibongkar dan dilakukan perbaikan kembali.
Kepala Satker Balai Prasarana Permukiman Wilayah NTB, Apria Leli Nirmala menyampaikan secara umum pihaknya bisa menerima hasil perbaikan trotoar ini. Meski demikian, ada sejumlah catatan yang berikan ke pihak PDAM.
Dijelaskannya, meskipun secara sfesifikasi bahan material yang digunakan oleh pihak PDAM, telah sesuai, namun dari segi pekerjaan perbaikan yang dilakukan masih dikerjakan belum rapi dan ada beberapa bahan material yang dalam kondisi rusak, siehingga harus dibongkar dan diperbaiki kembali.
“Secara spesifikasi sudah sesuai, hanya saja perlu perbaikan di beberapa titik. Pada prinsipnya diterima tapi dengan catatan”, ujarnya.
Hal senada juga di sampaikan oleh asisten 2 Setda Kota Mataram, H. Mahmudin. Dijelaskannya, meski secara kualitas bahan material sudah sesuai sfesifikasi. Namun, masih ditemukan sejumlah titik hasil perbaikan yang dinilai tidak sesuai dengan kondisi awal sebelum trotoar dikawasan KBC rusak akibat penggalian pipa air bersih.
Disejumlah titik trotoar, PDAM luput memperbaiki kembali lubang kontrol saluran, sehingga dari hasil pemeriksaan, PDAM di minta untuk memperbaiki lubang kontrol saluran tersebut.
H Mahmudin menyampaikan, hasil pemeriksaan yang dilakukan, akan segera dilaporkan kepada Walikota Mataram.
Selanjutnya, apakah PDAM Giri Menang diberikan izin atau tidak, untuk melanjutkan proyek penggalian pipa air bersih, tergantung dari keputusan kepala daerah.
“Secara umum sudah bagus, hanya perlu perbaikan di beberapa titik. Sambil jalan aja, nanti kita laporkan ke Walikota” terang Mahmudin.
Sebelumnya, dalam rangka melakukan peremajaan jaringan pipa air bersih, PDAM Giri Menang melakukan aktivitas penggalian pipa di sepanjang Kawasan Bisnis Cakranegara.
Sayangnya, karena kurang koordinasi dan aktivitas penggalian dilakukan secara asal-asalan trotoar yang sudah tertata rapi mengalami kerusakan.
Walikota Mataram yang geram
dengan kerusakan trotoar Kawasan Bisnis cakraneygara, menuntut pihak PDAM Giri Menang, mengembalikan kondisi trotoar KBC seperti kondisi semula.(irh/mtr)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )