Desa Peresak Kembangkan Wisata Camping Ground Bukit Selojan

Desa Peresak Kembangkan Wisata Camping Ground Bukit Selojan

Lombok Tengah – Tren Desa Wisata dimanfaatkan oleh pemerintah dan warga Desa Peresak Kecamatan Batu Keliang Kabupaten Lombok Tengah untuk mengembangkan Desa Wisata dengan model camping ground.
Peresak sendiri merupakan sebuah nama desa di wilayah kecamatan Batu Keliang Kabupaten Lombok Tengah. Desa ini terletak di sebelah utara Desa Kopang Rembige yang memiliki potensi alam perbukitan yang indah.
Desa Peresak yang belum lama ini melaksanakan pilkades serentak 2022 saat ini memiliki program pengembangan Desa Wisata. Meski Desa Peresak sendiri tidak termasuk salah satu Desa Wisata yang Tengah dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.
Salah satu potensi Desa yang akan dikembangkan saat ini adalah bukit Selojan. Pengembangan wisata bukit Selojan akan dikembangkan dengan model camping ground berlatar Gunung Rinjani. Selain itu, ditempat ini juga akan dibangun foto spot dengan view alam yang indah. Sehingga diharapkan bisa menarik minat wisatawan untuk berwisata ataupun healing dari hingar bingarnya perkotaan.
Kepala Desa Peresak, Suja’an mengatakan, camping ground bukit Selojan rencananya akan mulai dikerjakan pada pertengahan bulan ini dan akan dilakukan ground breaking pada bulan Desember mendatang.
“Kita akan mulai setelah selesai pembahasan di Anggaran perubahan desa. Kita rencanakan grand opening nya pada bulan Desember, rencananya tahun baru disini,” papar Suja’an.
Camping ground bukit Selojan diharapkan bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang akan menonton WSBK atau MotoGP di Sirkuit Mandalika. Bukit Selojan sendiri memiliki kontur tanah yang tinggi dan berbukit dengan panorama alam yang indah. Dari bukit Selojan pengunjung nantinya bisa menikmati keindahan kota Praya di sebelah selatan dan Gunung Rinjani di sebelah utara. Kawasan ini memiliki luas sekitar 2 hektar dengan pepohonan yang rimbun.(ddi/ltg)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )